Kamis, 26 April 2012

Sedaaaaapp



Minggu, 11 Maret 2012
Kita hidup di dunia yang serba berpasang-pasangan; naik dan turun, terang dan gelap, atas-bawah, sedikit-banyak, kaya miskin, kanan dan kiri, cepat dan lambat. Itu hanya sedikit contoh dari ribuan kutub-kutub yang berlawanan di dunia ini. Ada masalah, pasti ada juga solusinya. Tuhan-lah yang menciptakan semuanya, mendesain kehidupan ini sedemikian rupa sehingga ada sisi kiri dan kanan, siang dan malam, dan hal lain yang saling berpasang-pasangan. Tentunya dengan adanya hal yang seperti itu, kita semua sebagai makhluk Allah diperintahkan untuk selalu bersyukur. Karena ini semua adalah karunia dan nikmat dari-Nya. Dia berfirman dalam kitab-Nya bahwasanya “...siapa yang bersyukur, maka kami akan menambah nikmat kepadanya, dan barangsiapa yang ingkar tehadap nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”

Setiap orang yang hidup di dunia ini memang punya masalah, tak terkecuali diriku. Namun yang paling penting adalah bagaimana sikap kita menghadapi masalah tersebut dan menemukan penyelesaiannya.  Ada orang yang mendapatkan masalah, langsung kebingungan, ada pula yang ketika mendapat masalah, orang itu langsung bercerita kepada orang lain, meminta bantuan untuk solusinya. Setiap orang berbeda-beda dalam menghadapi masalah, dan berbeda-beda pula dalam menyelesaikannya. Oleh karena itu, kita sebagai makhluk Allah dan juga makhluk sosial, jika kita mendapatkan masalah, maka hal yang harus kita lakukan adalah berserah diri kepada-Nya dan tidak lupa untuk membicarakannya juga kepada sesama, bila hal itu perlu untuk dibicarakan supaya masalah tersebut cepat mendapatkan penyelesaiannya.

#masalah datang silih berganti
Hari ini adalah hari libur (minggu), aku dan sebagian teman asrama pergi jogging beberapa jam saja untuk sekedar berolahraga dan supaya otak tidak beku jika tinggal di asrama terus. Badan ini terasa lemas sekali, dan aku merasakan memang hari ini tidak fit 100%, sepertinya kurang enak badan. Namun, hal itu tidak menyurutkan aku untuk berolahraga di pagi hari karena manfaat olahraga di pagi hari sangat banyak dan dibutuhkan. Sebenarnya sehat itu sangat murah, gratis pula, tapi apabila kita mempunyai kemauan dan niat. Kita hanya perlu tidak bermalas-malasan di kamar dan bergegas keluar untuk menghirup udara pagi. Salah satu manfaat olahraga pagi adalah kita dapat mengaktifkan sel-sel di otak yang tidak bisa aktif melainkan dengan gerak (olahraga). Itu sangat penting sekali untuk perkembangan otak kita agar otak kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Ada beberapa masalah yang masih menjadi pengganjal akhir-akhir ini. Printerku masih error, walaupun tadi sudah dicoba dan berhasil sekali tetapi tetap saja error lagi dan minta dikirim ke tukang servis. Ini menjadi salah satu masalah yang selalu membuat aku kurang bersemangat. Bagaimana tidak, hal ini otomatis akan mempengaruhi keuanganku, karena setelah aku searching di internet ternyata printerku didiagnosis ada beberapa hardware yang rusak dan harus diganti, tidak murah pula harganya itu. Aku jadi harus berpikir ulang karenanya, dan juga apabila tidak diperbaiki, sangat sayang sekali karena aku sedang menjalani pembuatan tugas skripsi. Ughh!

Sayangku oh sayangku! Si neng hari ini ada di  rumah, di kampung halaman. Dia ada maksud pulang ke rumah, karena ada acara memperingati satu tahunnya Ayahanda tercinta dari Neng-ku. Aku kirim do’a untuknya, dan maaf aku tidak bisa hadir di sana. Sangat sibuknya pacarku ini jadi jarang sekali dia sms aku hari ini. Tapi Aku ngertiin dia, karena aku juga tahu kalo keadaan di rumahnya lagi sibuk, ini-itu, dan juga mungkin banyak kegiatan yang harus dilakukan. Lebih parahnya lagi dia gak bawa charger hape, dan bilang ke aku bahwa hp-nya lowbatt. Hmm alamat jarang daper sms udah ketahuan nih. Tapi gak apa-apa deh, udah gede ini masa harus / kudu smsn terus. Hehe

Aku sayang kepadanya, ingin sekali aku temenin dia kemana pun perginya. Dia suka kesepian dan ngeluh mulu kalo kemana-mana sendirian. Tapi dia juga harus ngertiin aku bahwa aku masih ada tanggungan dan kewajiban yang harus aku selesaikan. Kuliah, ya kuliah! Aku masih belum kelar juga nih kuliahnya, walopun dari semester kemarin mata kuliah udah selesei diambil tapi masih ada tugas akhir yang harus dikerjakan. Skripsi, nama yang indah dan penuh dengan misteri. Banyak orang yang bilang kalo bikin skripsi itu pusing dan memusingkan. Memang, sekarang ini terasa juga olehku, dan aku sempat dibut bingung olehnya, terkadang juga semangat ini naik-turun dalam mengerjakan tugas tersebut, jadi hambatan deh.hhe
Terkadang aku berpikir, banyak banget tugasku, belum lagi masalah-masalah yang lainnya yang suka tiba-tiba datang tanpa diundang. Hampir mau nyerah sii, tapi tidak boleh! Dan jangan sampai aku nyerah gitu aja dan putus di tengah jalan. Harus aku selesaikan hingga akhir apa yang telah aku mulai, karena memang tidak ada yang bisa kita ubah sesuatu yang sudah aku mulai, namun ada harapan buatku untuk mengubah hasil akhir dari perjalanan ini yang bisa kita dapatkan nantinya. Walaupun saat ini aku belum sukses, tapi aku tidak mau ada yang bilang aku gagal. Aku saja tidak pernah dan tidak mau disebut gagal. Bagiku gagal itu bukan karena kita belum mencapai kesuksesan melainkan jika kita benar-benar telah menyerah, barulah kita bisa disebut gagal. Jadi, untuk saat ini tetaplah semangat, banyak orang yang mendukungmu menyemangatimu, ingatlah masa depan telah menantimu!
Malam ini cintaku lagi dalam perjalanan menuju jakarta, besok dia masuk kerja siang. Hati-hati di jalan yan sayang, semoga selamat sampai tujuan. Aku kasihan lihat kamu begitu capek, udah kerjanya capek, ditambah pulang pergi jakarta-kuningan. Semoga tetap sehat ya sayangku dan semoga esok hari menjadi milikmu. Met malam ya cinta, Love you[q1] !


 [q1]Neng miechiemoe dzni, aku sayang kamu, ingin aku membahagiakan hidupmu. Tunggulah aku sampai aku benar-benar sukses dan setelah itu aku mau kamu yang mendampingi hidupku.