Minggu, 29 April 2012

Curhat pagi-pagi

Baru-baru ini saya sedang disibukkan oleh teman saya, dia meminta saya untuk dibuatkan desain undangan pernikahannya yang akan dilaksanakan bulan Juni nanti, tanggal 10. Sampai-sampai hal ini membuat tugas saya untuk mengerjakan skripsi tertunda untuk sementara waktu. Padahal udah ngebet banget nih pengen cepat selesai, lulus, dan kemudian membebaskan diri. Skripsiku ini baru jalan sampai bab II itu pun masih banyak yang harus direvisi karena memang dosen pembimbingnya ketat banget, minta ini-itu, kalo gak revisi gak asiik. Hmm padahal sebelumnya sama dosen pembimbing I udah oke oke aja, ACC, eh ternyata setelah menghadap pembimbing II masih aja banyak yang harus direvisi. Sabar..sabar..! Tapi, kata ibuku juga, jangan dibuat pusing nanti bisa stres. Sekarang mah jalanin aja apa yang menurut aku bisa dikerjakan dan menyenangkan hati asalkan skripsi juga tidak ditinggalkan begitu saja. Fokus tetap harus, tapi kalau terlalu lama fokus dan jalannya sudah buntu, ya jangan dipaksakan, carilah suasana baru dan fresh agar otak juga bisa terus berkembang dan diperbaharui. Kalau pikiran fresh kan bisa fokus lagi ke skripsi tuh :D

Oke, sekarang skripsi emang udah mandeg walaupun sedikit-sedikit aku kerjakan juga. Kemaren ini sudah ke BPS (Badan Pusat Statistik) yang berada di dekat kampus UMY. Aku ke sana mencari beberapa informasi dan data yang dibutuhkan seperti keadaan Kota Yogyakarta, letak geografis, dan lain sebagainya. Data-data itu aku butuhkan untuk melengkapi bab III tentang deskripsi objek penelitian. Rencananya akan disandingkan dengan deskripsi tentang fitur BlackBerry sebagai objek penelitianku. Lumayan juga tadi malam ngetik sampe mata merah, mindahin data secara manual dari hardcopy ke tulisan di komputer.

Pagi ini aku langsung aja buka komputer lagi, teringat desain kartu undangan pernikahan temanku. Aku instal corel di komputer dulu terus ngedit gambar-gambar yang udah ditentuin sama temen aku itu. Semuanya hampir berjalan sempurna dan sekarang hanya tinggal beberapa persen lagi yang belum terselesaikan. Memang klien aku ini banyak juga permintaannya, awalnya dia minta seperti ini, namun kemudian berubah lagi, mungkin faktor  calonnya juga yang menginginkan hal yang berbeda. Hehe.. Sekarang aku sibuk buat desain kartu undangan pernikahan orang lain, mungkin nanti aku juga disibukkan dengan desain kartu undangan pernikahanku sendiri. Kebayang kalo nama yang tertulis di dalamnya itu namaku, calonnya juga pilihanku. Hmmm seneng rasanya kalo hal itu dapat terwujud. Aku terus berdo'a untuk hal itu, semoga menjadi kenyataan!

Ternyata memang sulit juga menjadi seorang desainer, apalagi kalo sampe ahli/master, harus berlatih setiap hari dan tanpa kenal lelah tuh. Moga aja aku juga bisa jadi master dalam hal membuat desain, apa aja, yang penting bisa membantu orang lain. Selain itu juga, dari sini aku bisa menghasilkan dan untuk kedepannya bisa jadi pekerjaan yang menyenangkan karena memang pekerjaan seorang desain itu sangat berat, namun bila dijalankan dengan senang hati akan terasa enjoy. Yang penting nikmati saja!