Jumat, 28 Oktober 2011

An Introduction

Kami adalah kelompok I KKN STEI Hamfara yang terdiri dari 11 (sebelas) orang dengan rincian: laki-laki 7 (tujuh) orang dan perempuan 4 (empat) orang. Anggota kami diantaranya adalah:
1.         Sugeng Riyadi
2.         Ali Haidar
3.         Ardiansyah Simbala
4.         Rifky Fathurrahman (Saya)
5.         Rizal Ramdani
6.         Yuusuf Tsani
7.         Wahyu Mustika Adji
8.         Erlina
9.         Miswanti
10.     Intan Malela
11.     Wulan Nur Oktavia

STEI (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam) Hamfara adalah kampus dimana kami menuntut ilmu, tempat dimana kami kuliah, dan tempat dimana kami meninggikan cita-cita yang suatu saat akan kami raih dengan kemampuan kami. Kami yakin itu. Sekarang [11/07/11] rombongan Mahasiswa-Mahasiswi STEI Hamfara ini akan melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Lokasi kegiatan tersebut ialah di Desa Poncosari, Srandakan, Bantul. Sesuai dengan undian yang telah dilakukan terlebih dahulu di kampus, kami secara fair mendapatkan tempat di Pedukuhan Gunturgeni. Satu kejadian yang sangat menentukan untuk satu bulan ke depan, pengundian. Ya, setelah teman kami mengambil undian dan mendapatkan nama Gunturgeni di dalam kertas itu, kami mulai berpikir dan berfantasi tentang nama tersebut. Seperti apakah Guntugeni itu? Bagaimanakah orang-orangnya? Apakah akan indah atau buruk kami di sana? Atau entah apa yang ada dalam benak teman-teman kami.
Salah satu kepastian, bahwa kami sudah mendapatkan undian dan kami pun berusaha untuk bertanya kepada teman yang lain yang sudah lebih dulu tahu mengenai lokasi KKN. Tanggapannya ternyata kurang sedap di hati, ketika dia bilang “Tempatnya paling jauh” atau ketika dia bilang “Bapak Dukuhnya cuek tapi lumayan asik” atau juga dengan kata yang satu ini “Rumahnya tidak menggunakan keramik.” Secara keseluruhan kami kurang puas. Mengeluh, was-was, tidak tenang, dan lain-lain perasaan kami pada waktu itu. Tetapi kami dengan semangat dan mental yang tersisa, sudah siap menghadapi apapun yang akan terjadi pada kegiatan KKN nanti.