Minggu, 01 Juli 2012

My Inspiration Words


Ada beberapa kata mutiara yang menjadi inspirasi bagi saya. Kata-kata itu dibuat oleh saya sendiri maupun saduran dari kata-kata orang lain yang memang bagus menurut saya. Jadi, mari kita simak kata-kata yang menginspirasi ini.

“Terkadang kenyataan yang kita hadapi tidak seindah dengan apa yang kita harapkan sebelumnya.”

“Mungkin orang yang saat ini paling kamu benci, suatu ketika nanti akan menjadi satu-satunya orang yang dapat membantu kamu disaat kamu membutuhkan pertolongan.”

“Terkadang aku melupakan beberapa kata bermakna hari ini, itu karena kesalahanku yang tidak menuiskannya dalam hati ini.”

“Inspirasi kadang datang dan pergi begitu saja, menghampiri kita tanpa sengaja dan menghilang bagaikan mentari ditelan bumi. Namun percayalah bahwa sumber inspirasi terbesar kita datang ketika kita berada di sebuah kamar kecil bernama WC.”

“Cinta itu sederhana. Aku menyukai kamu, kemarin, hari ini, dan seterusnya.”

“Cinta memang sulit dimengerti. Aku melihatmu, dan aku suka apa adanya dalam dirimu tanpa pernah mengetahui secara pasti alasan mengapa aku bisa mencintaimu.”

“Jika sebenarnya cinta dari pasangan kita telah berakhir dan tidak mungkin akan kembali, yakinlah bahwa cinta tuhan itu tidak akan pernah berakhir selamanya.”

“Kesalahan terbesar kita bukanlah tidak memiliki keahlian, namun kesalahan sebenarnya adalah kita sudah memiliki benih untuk menjadikan diri kita ahli sementara kita tidak tahu bagaimana cara melakukan hal tersebut.”

“Begitu banyak kata-kata mutiara yang saya temukan, namun terkadang saya lupa beberapa. Kemungkinan besar karena saya tidak menuliskan kata-kata itu di dalam hati saya.”

“Jika kita berkeringat dalam latihan, maka kita tidak akan berdarah-darah dalam pertempuran.”

“Jangan pernah mengingat apa yang telah kita berikan pada orang lain, ingatlah apa yang telah orang lain berikan pada kita.”

“ketika mendapat kesalahan di depan, maka kita akan senantiasa berhati-hati di belakang (setelah itu).”

“Ayah mengajarkan pada kita bahwa, warisan harta itu tidak akan membahagiakanmu terlebih karena harta itu tidak kekal, tapi jika kamu mewariskan ilmu maka kebahagiaan akan didapatkan dengannya terlebih lagi bahwa sifat ilmu itu kekal dan tak lekang oleh waktu”

“kata triumph (kemenangan) diawali dengan kata try (mencoba) dan diakhiri dengan kata umph (seruan kemenangna)”

“aku tidak dapat mengubah arah angin, namun aku dapat menyesuaikan arahku”

“banyak orang yang rela mengorbankan jiwanya demi memperjuangkan satu nama. Jadi, maaf Shakespeare, Anda salah besar!”

“setiap orang pasti punya masalah, yang paling penting adalah bagaimana kita menyikapi masalah tersebut dan menemukan solusinya”

“kita tidak perlu mencoba untuk menjadi lebih baik dari orang lain, kita hanya butuh menjadi lebih baik dari diri kita sendiri”

“tidak ada seorangpun yang akan mengikuti Anda, jika Anda tidak tahu kemana akan melangkah”

“ide-ide besar itu hampir selalu muncul dari kata-kata kecil”

“Untuk mendapatkan satu ons emas, Anda harus memindahkan berton-ton tanah (Andrew Carnegie).”

“Tidak ada jaminan untuk sebuah kesuksesan, namun tidak mencobanya adalah jaminan kegagalan (Bill Clinton).”

“Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba (Robyn Allan).”

“Jika kamu berkeringat dalam latihan, maka kamu dipastikan tidak akan berdarah-darah dalam pertempuran.”

“Terima kasih ya Allah untuk hari ini, dan segala yang kau berikan kepadaku. Aku berharap semoga esok pagi aku masih bisa menghirup sejuknya udara pagi, dan izinkan aku untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik.”

“Ibu, terkadang aku ingin sekali bertemu dan memelukmu. Rasanya tiap hari ingin selalu berada disampingmu mendengarkan nasihat-nasihatmu. Dan juga cerita tentang bagaimana perjuangan orang-orang yang aku cintai dalam memperjuangkan hidup.”

“Aku tidak minta semua waktumu, hanya sebentar saja, perhatikan aku!”

“Menjaga tubuh tetap ideal memang sangat tidak mudah, dibutuhkan waktu dan kesabaran!”

“Orang yang mempunyai mental sebagai pemenang selalu melihat seburuk apapun keadaan sebagai peluang.”

“Paradigma dan cara pandanglah yang sering membuat setiap orang berbeda!”

“Pusing, bingung, senang, bahagia, kesal, kecewa, dan terjatuh. Ini adalah bagian dari proses belajar yang sesungguhnya (all the true learning).”

“Alam terlalu kuat untuk ditakukkan maupun ditantang, sebab alam terlalu kuat bagi seorang manusia. Tapi sebenarnya kita bisa bersahabat dengannya (Mapala Principle)”

“Pengalaman adalah guru terbaik, tapi pengalaman orang lain adalah guru yang lebih baik sebelum kita mengalaminya.”

“Terkadang aku kebingungan, seperti halnya pelari dalam posisi siap mengambil ancang-ancang untuk berlari namun tidak melihat ada di mana garis start-nya.”

"There is no friends as loyal as book (Ernest Hemingway)"

“No limitation. Sky is the limit!”
“Apabila kita takut gagal tanpa ada keinginan untuk mencobanya, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita yang sesungguhnya.”

“It can be a miracle, if you believe!”

“If you can dream it, you can do it (Walt Disney).”

“Citarasa saya dalam seni memang tinggi, tapi hanya dengan orang yang mempunyai citarasa sama yang bisa menilai dan menghargai karya seni saya.”

“Teribatlah dalam setiap masalah, jangan pernah takut untuk mengambil andil di dalamnya, dan jadilah aktor utama (The Three Musketeer).”

“Ketika pikiran alam bawah sadar dihadapkan pada pilihan antara emosi dan logika, emosi hampir selalu menang.”

Proud To Be Myself
“Jauh dari orang tua memang perlu perjuangan bahkan hanya untuk sekedar bertahan hidup. Tapi aku sadar bahwa aku tidak akan selamanya terus bergantung kepada mereka.”

“Belajarlah sedikit tentang arti hidup! Suatu saat nanti kamu akan dapat mengajarkannya kepada anak keturunanmu.”

“Penundaan pekerjaan (prokrastinator) adalah kebiasaan orang yang lemah dalam hal manajemen atau pengaturan waktu.”

“Kebanyakan orang dapat menilai bagus tidaknya sebuah disain ketika mereka melihatnya, sekalipun mereka tidak tahu cara menghasikannya. Tapi dalam membuat suatu desain, tujuan utamanya bukan sekedar terlihat bagus!”