Rabu, 26 Oktober 2011

Mengapa Bulan Itu Terus Menjauh


Bulan dan Bintang hidup pada waktu yang sama yaitu di malam hari yang gelap. Karena mereka berdualah malam-malam gelap menjadi terang. Mereka berdua selalu hidup berdampingan dan terlihat begitu dekat. Suatu saat, entah mengapa sang Bintang mulai tidak nyaman dengan Bulan. Sang Bulan semakin banyak digemari oleh orang-orang bumi, dan merasa dirinya sebagai pujaan hati orang-orang tersebut. Karena hal tersebut sang Bintang tidak nyaman dan mencoba untuk menghindar dari Bulan. Tidak hanya menghindar tetapi menjauh dari Bulan. Bulan pun keheranan dengan sikap Bintang yang tiba-tiba menjauh dan mencoba berbicara pada Bintang:

Bulan
kenapa semakin hari engkau semakin menjauh dariku, akankah suatu saat nanti aku takkan bisa melihatmu lagi..

Bintang
inilah hidup, tidak ada satupun yang akan hidup selamanya. Suatu saat, kita pasti akan meninggalkan orang-orang yang kita cintai bahkan kita harus rela seandainya kita harus meninggalkan diri kita sendiri..



Bulan    
wahai Bintang, mengapa akhir-akhir ini sikapmu begitu aneh terhadapku?

Bintang
aneh bagaimana maksudmu?

Bulan
sepertinya kau ingin menghindar dariku bahkan menjauh?

Bintang
itu mungkin hanya perasaan kamu saja Bulan.

Bulan
tapi, aku tidak merasakan hubungan kita yang seperti biasanya?

Bintang
oh.. aku hanya ingin mencari suasana baru.

Bulan
kenapa harus dengan menjauh dariku?

Bintang
jika itu memang yang terbaik untuk ku lakukan, maka akan aku lakukan.

Bulan
tapi mengapa kau menjauh begitu cepat?

Bintang
tidak kah kau sadar, begitu banyak orang-orang yang mengagumimu dan mungkin ada diantaranya yang tergila-gila padamu. Sedangkan aku disini bukan siapa-siapa hanya sebagai penghiburmu dikala kamu kesepian dan pendamping saat kamu menerangi malam. Aku akan pergi menjauh jika memang harus seperti itu..

Bulan
tidakkah kau punya alasan yang pantas untuk kepergianmu menjauh dariku?

Bintang
aku hanya tak ingin orang yang mencintaimu menjauh dan berhenti memujamu karena kau begitu dekat dennganku sementara aku tidak ada artinya bagimu.

Setelah itu Bintang pun menjauh dari Bulan, menghilang dan tidak pernah menampakkan dirinya lagi. Mungkin Bintang itu telah bahagia karena menemukan pujaan hatinya atau mungkin juga Bintang itu telah pergi jauh dan takkan kembali karena telah musnah.

the moon and the star story #1
about love and live

[we never know who’s the moon and who’s the star..]
cinta memang butuh banyak pengorbanan, walaupun kita mencintai seseorang tapi terkadang kita juga harus meninggalkan orang yang kita cintai itu demi kebahagiaan dan masa depannya.

^^v